Ternyata Lolipop Punya Ratusan Nama, Cari Tahu Fakta Lainnya, Yuk!

By willa widiana, Jumat, 20 Juli 2018 | 14:30 WIB
Lolipop ()

Bobo.id – Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan lolipop. Permen yang memiliki batang ini sudah terkenal dan disukai banyak anak.

Lolipop punya banyak nama. Ada yang menyebutnya lolly, sticky-pop, ice lolly, bonbon, toffee, popsicle, dan masih banyak lagi.

Kalau dihitung, nama lain dari lolipop bisa mencapai 112 nama. O iya, lolipop juga punya beberapa fakta menarik, lo! Cari tahu faktanya, yuk!

BACA JUGA:Ternyata, Telur Laba-laba Itu Ada yang Berwarna Cerah Seperti Permen

George Smith

George Smith adalah seorang pembuat permen di Connecticut. Ia pernah menaruh karamel dan cokelat pada sebuah tongkat kecil.

Dari sana, ia mendapat ide untuk membuat permen keras yang ditempel ke tongkat kecil. permen itu ia namai Lolly Pop.

1780-an

Menurut perkiraan, kata lolipop pertama kali digunakan pada pertengahan tahun 1780-an. Saat itu, kata lolipop digunakan untuk menyebut permen yang tidak lengket.

O iya, tanggal 20 Juli dijadikan sebagai Hari Lolipop Nasional, lo! Kira-kira, sejak kapan Hari Lolipo Nasional dirayakan? Kalau ada yang tahu, jangan lupa berbagi dengan Bobo, ya!

BACA JUGA:Yuk, Membuat Es Lolipop Puding Lapis yang Manis dan Enak!

Cotton Candy

Cotton candy adalah salah satu jenis permen yang punya tekstur lembut. Cotton candy cukup terkenal, karena selalu ada di sebuah festival.