5 Hal Ini Punya Bau Tak Biasa, Ada yang Bau Bangkai Hingga Telur Busuk

By willa widiana, Senin, 6 Agustus 2018 | 16:53 WIB
Uranus memiliki atmosfer yang mengandung senyawa yang berbau. (NASA)

Bobo.id – Kita dilengkapi dengan indra penciuman. Berkat indra ini, kita jadi tahu sesuatu yang berbau sedap (wangi) dan sesuatu yang berbau tak sedap (busuk).

Jika ditanya, “Benda atau hal apa yang menurutmu paling bau?” teman-teman mungkin akan menjawab sampah basah yang sudah lama ada di satu tempat.

Jawaban itu tidak salah. Namun, ada beberapa hal yang punya bau tak disangka, misalnya:

1. Uranus

Menurut para peneliti, planet ini punya bau seperti telur busuk. Bau itu berasal dari hidrogen sulfida yang ada di atmosfer Uranus.

BACA JUGA:Lakukan Cara Ampuh Ini untuk Mengusir Bau Mulut karena Gigi Berlubang

2. Durian

Banyak orang Indonesia yang suka durian. Namun, orang di luar Indonesia tidak demikian. Banyak di antara mereka yang tidak suka dengan bau durian.

Di sebuah universitas di Melbourne, dilakukan penyelamatan karena ada bau yang mencurigakan. Mereka khawatir itu bau gas yang bocor.

Namun, setelah diselidiki, itu adalah bau durian. Menurut peneliti, bau durian sama seperti gabungan 44 bau, mulai dari bau telur busuk hingga bau karamel.

BACA JUGA:Buah Durian Punya Bau yang Menyengat, Ternyata Ini Sebabnya

3. Raflesia arnoldii

Raflesia arnoldii adalah bunga raksasa yang menjadi salah satu bunga nasional Indonesia. Bunganya memang unik, namun baunya seperti bangkai bercampur ikan busuk.