Setelah 16 Tahun, Tenis Indonesia Berhasil Mendapat Emas Lagi

By willa widiana, Minggu, 26 Agustus 2018 | 15:56 WIB
Petenis Indonesia Christopher Benjamin Rungkat (kiri) yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi (kana (INASGOC/HENDRA SYAMHARI)

Bobo.id – Tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang ada di dalam Asian Games 2018. Ada kabar gembira dari cabang olahraga tenis di Asian Games 2018.

Pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018, Kak Aldila Sutjiadi – Kak Christopher Rungkat (pasangan ganda campur tenis Indonesia) berhasil mendapat emas.

BACA JUGA:Medali Indonesia Terus Bertambah, Ini Klasemen Asian Games 2018 Hari Ke-7

Medali Emas Setelah 16 Tahun

Medali emas yang didapat oleh Kak Aldila Sutjiadi – Kak Christopher Rungkat adalah medali emas yang sangat berharga bagi olahraga tenis Indonesia.

Kenapa? Karena tenis Indonesia terakhir kali mendapat medali emas ari Asian Games sekitar 16 tahun lalu, tepatnya di Asian Games 2002.

Di babak final, Kak Aldila Sutjiadi – Kak Christopher Rungkat harus berhadapan dengan Luksika Kumkhum – Sonchat Ratiwatana dari Thailand.

BACA JUGA:Ada yang Terbuat dari Meteor, Inilah 4 Fakta Seputar Medali Emas

Beregu Putri

Enam belas tahun lalu, Asian Games diadakan di Busan, Korea Selatan. Saat itu, tim tenis beregu putri Indonesia berhasil mendapat medali emas.

Namun, di Asian Games berikutnya (2006 di Doha, 2010 di Guangzhou, dan 2014 di Incheon), Indonesia tidak mendapat medali sama sekali.

BACA JUGA:Kak Aries Susanti, Peraih Medali Emas ke-8 di Asian Games 2018

Asian Games 1990