Jadi Jenis Pesawat yang Paling Banyak Digunakan, Lihat Sejarah Boeing, yuk!

By Tyas Wening, Selasa, 30 Oktober 2018 | 17:51 WIB
Pesawat Boeing 737 (Boeing)

Bobo.id - Banyak maskapai penerbangan yang memakai pesawat jenis Airbus dan Boeing sebagai pesawat penumpang, bahkan Boeing menjadi jenis pesawat yang paling banyak digunakan, lo.

Ternyata pesawat jenis Boeing ini sudah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, lo, teman-teman!

Setelah pesawat yang diterbangkan oleh Wright bersaudara populer, pada tahun 1914 William Boeing kemudian untuk pertama kalinya terbang menggunakan pesawat.

Setahun setelahnya, William Boeing membangun hanggar yang digunakan untuk menyimpan pesawat di sebelah Sungai Union di Seattle.

Baca Juga : Pengalaman Seru dan Asyik Saat Naik Kereta Api Nusantara yang Mewah

Kemudian apda thaun 1916 William Boeing mendirikan perusahaan bernama "Pacific Aero Products Co." dan membuat pesawat pertamanya, yaitu Model C yang terbang di atas Sungai Union.

Karena hanggar yang dibangun Boeing terletak di sebelah sungai, maka kebanyakan pesawat yang dibuat pun merupakan pesawat amfibi atau bisa digunakan di darat dan juga air.

Pada tahun 1917, terjadi Perang Dunia I yang membuat William Boeing kemudian mengirimkan pesawat Model C yang sudah dimodifikasi ke pasukan angkatan laut Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan Boeing karena ia menganggap pasukan angkatan laut membutuhkan pesawat amfibi untuk digunakan saat latihan.