Wah, Para Ilmuwan Menemukan Spesies Terbaru Dinosaurus di Argentina!

By Tyas Wening, Senin, 5 November 2018 | 18:25 WIB
Ilustrasi dinosaurus (Wikimedia Commons)

Bobo.id - Sisa-sisa spesies dinosaurus yang sebelumnya tidak diketahui baru saja ditemukan oleh ahli paleontologi, nih, teman-teman.

Dinosaurus ini diduga berasal dari 110 juta tahun yang lalu, lo.

Kerangka ini ditemukan oleh sekelompok peneliti di situs Neuwuen, Argentina. Kerangka ini terdiri dari satu dinosaurus dewasa dan dua dinosaurus remaja.

Spesies dinosaurus yang baru ditemukan ini bernama Lavocatisaurus agrioensi dan merupakan salah satu anggota dinosaurus herbivora sauropoda yang salah satunya meliputi Brontosaurus.

Baca Juga : Mengapa Ada Banyak Burung Merpati di Perkotaan? Ayo, Cari Tahu!

Para ilmuwan yang menemukan kerangka dinosaurus ini mengatakan ketiga kerangka tersebut memiliki ukuran yang berbeda, nih.

Lavocatisaurus agrioensi dewasa memiliki panjang sekitar 12 meter, sedangkan yang remaja berukuran sekitar 6 hingga 7 meter.

Kerangka yang ditemukan oleh para ahli paleontologi ini hampir lengkap, lo, terdiri dari sebagian besar tengkorak, termasuk moncong, rahang, dan gigi.

Karena kerangka yang ditemukan ini hampir lengkap, maka para ahli dapat membuat rekonstruksi atau menyusun kerangka tersebut dengan hampir lengkap.