Bobo.id – Jembatan penyeberangan orang (JPO) ini menjadi tempat di Jakarta yang paling sering dijadikan latar foto akhir-akhir ini. Di manakah JPO ini berada?
Baca Juga : 7 Jembatan di Asia Ini Akan Buat Kamu Merinding Saat Melewatinya
Nuansa Gelora
Akhir bulan Februari yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan meresmikan 3 buah jembatan penyeberangan orang yang baru.
Ketiga JPO yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta, ini sebenarnya sudah ada sebelumnya.
Hanya saja desainnya diubah menjadi kekinian yang bernuansa “gelora”.
Gelora menjadi simbol dari gejolak dan semangat bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang.
Gelora juga sangat cocok dengan ciri khas kawasan Senayan, tempat gelanggang olahraga terbesar di Indonesia.
Baca Juga : Jembatan Akar Bayang Sani, Terbuat dari Akar Pohon Ratusan Tahun
Memantulkan Cahaya Warna-Warni
Jembatan penyeberangan orang itu terlihat seperti dibungkus oleh cincin-cincin raksasa.
Cincin gelora berupa bidang-bidang pipih berwarna putih yang disusun menjadi lorong untuk orang-orang dapat berjalan melewatinya.
Cincin-cincin putih ini akan membuat bayangan unik apabila terkena cahaya Matahari.
Saat malam hari, cincin-cincin besar ini memantulkan cahaya buatan yang warnanya berganti-ganti.
Warna-warni itu membuat jembatan ini seakan-akan berubah warna.
Baca Juga : Jembatan Timbang, Timbangan Raksasa untuk Menimbang Kendaraan Besar
JPO Instagramable
Keindahan warna-warni JPO itu membuat banyak orang yang ingin datang untuk berfoto di tempat ini.
Saat malam menjelang, banyak orang yang berdatangan khusus untuk memotretnya secara langsung dan mengunggahnya di media sosial.
Beberapa orang yang Bobo temui di JPO ini mengunggahnya ke Instagram. JPO ini memang Instagramable, ya…
Selain berkunjung untuk berfoto, tentu saja ada yang memang menggunakannya untuk menyeberangi Jalan Sudirman, Jakarta, yang selalu ramai itu.
Selain menghubungkan kedua sisi jalan, JPO ini juga menghubungkan halte Transjakarta dengan trotoar di pinggir jalan.
Penulis | : | Sylvana Toemon |
Editor | : | Iveta Rahmalia |
KOMENTAR