Bobo.id - Tahukah teman-teman, akhir tahun lalu Jepang meluncurkan kereta mewahnya yang terbaru yang diberi nama The Royal Express?
Keretanya keren, lo!
Kereta ini cocok diberi nama demikian, karena tempat duduk dan interior kereta ini dirancang sedemikian rupa sehingga mirip istana di atas roda.
BACA JUGA: Forbidden City, Istana Terbesar di Dunia yang Memiliki 9.999 Kamar
Yang mengasyikkan, kereta ini menyediakan berbagai fasilitas untuk penumpang anak-anak!
Ada area bermain anak, perpustakaan yang menyediakan buku anak, dan ruang untuk berkumpul keluarga. Ada pula piano untuk acara pertunjukan musik.
Pasti seru, ya!
Bukan hanya itu, teman-teman. Kereta yang punya daya tampung 100 penumpang ini juga bisa disewa untuk berbagai acara, mulai dari pesta, pernikahan, sampai pameran seni.
The Royal Express yang terdiri dari delapan gerbong dirancang oleh Eiji Mitooka.
Eiji adalah perancang industri yang telah merancang banyak kereta mewah di Jepang, termasuk kereta Fujisan View Express, Sweet Stars in Kyushu, dan memenangi penghargaan bergengsi di sana.
Selama di perjalanan, para penumpang akan dimanjakan dengan hidangan lezat dari koki ternama Jepang.
Keretanya sendiri menghubungkan antara kota Yokohama dan Shimoda, dengan destinasi-destinasi wisata yang populer.
Para penumpang bisa memilih, hanya sekadar melakukan perjalanan satu tujuan saja dengan harga 25 ribu -35 ribu yen atau sekitar 3 juta - 4,4 juta rupiah per orang.
Atau, melakukan perjalanan wisata, yang di dalamnya termasuk meningap semalam di hotel di Izu, lalu kembali lagi ke Yokohama.
Untuk perjalanan menginap ini, penumpang dikenai biaya sebesar 135 ribu -200 ribu yen atau sekitar 17 juta - 25 juta rupiah per orang.
Wow, mahal sekali!
BACA JUGA: Piano Termahal di Dunia, Harganya 6 Miliar
Meski harganya sangat mahal, ternyata kereta ini banyak diminati, lo, bahkan oleh orang-orang di luar negeri.
Kalau teman-teman ingin naik kereta ini saat berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk memesan tiketnya terlebih dulu melalui situs resminya, ya.
Penulis | : | Lila |
Editor | : | Iveta Rahmalia |
KOMENTAR