5 Tempat Terdingin di Dunia

  • Minggu, 8 Oktober 2017 10:40 WIB

Pegunungan di Antartika berselimut salju | pixabay.com

Jangan lupa mengenakan pakaian hangat kalau berkunjung ke 5 tempat berikut ini, ya! Kenapa? Karena 5 tempat ini adalah tempat terdingin di dunia. Brrr…

Snag, Yukon Kananda

Kota ini terletak di barat daya Yukon, Kanada. Di sini suhu terdinginya mencapai -63 derajat celcius. Brr dingin sekali! Cuaca di kota ini sangat dingin, kering, dan membeku. Uniknya, seseorang yang berbicara pada jarak 5 km lebih dari kita, suaranya terdengar seakan-akan ada di dekat kita. Wow!

Verkhoyansk, Rusia

Kota Verkhoyansk ini berada di dekat sungai sungai Yana. Pada musin dingin, suhu di kota ini dapat mencapai -67,8 derajat celcius. Tidak heran jika penduduk di Verkhoyansk, Rusia lebih memilih tinggal di rumah saat musim dingin. Kalau berkunjung ke kota jangan lupa pakai baju hangat, ya!

Prospect Creek, Alaska, Amerika Serikat

Permukiman kecil ini beriklim sub-Artik, yaitu musim dingin lebih panjang daripada musim panas. Awalnya, tempat ini dibangun sebagai rute transportasi Trans-Alaska. Karena cuaca di kota ini sangat ekstrem, tempat ini jarang dikunjungi wisatawan. O iya, suhu terdingin di kota dapat mencapai -62 derajat celcius.

Dome F, Antartika

Di Antartika, Kutub Selatan, ada 3 tempat dengan cuaca terdingin di dunia. Di tempat ini ada 1 titik terdingin yang benar-benar disebut tempat terdingin di dunia, yaitu Dome F atau stasiun operasi riset Jepang, Dome Fuji Station. Suhu di tempat ini dapat mencapai -93,2 derajat celcius. Wow! Dingiiin…

North Ice, Greenland

Awalnya, tempat ini merupakan stasiun penelitian milik Inggris. Tetapi hanya bertahan hingga tahun 1954. Dan pada tahun itu, suhu di tempat ini berhasil memecahkan rekor sebagai tempat bersuhu dingin dengan suhu -66,1 derajat celcius.

Nah, siapa yang berani mengunjungi tempat-tempat dingin ini?

Reporter : Marisa Febrilian
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Sup Asparagus

3 hari yang lalu

Adikku Manis

3 hari yang lalu

Gara-Gara Cincin Kawin

2 hari yang lalu

Misteri Surat Perpisahan

1 hari yang lalu

Eiffel yang Hilang

2 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×