Siswa Indonesia Ternyata Pemakai Teknologi Tertinggi di Dunia, lo!

By Tyas Wening, Selasa, 11 Desember 2018 | 13:56 WIB
Ilustrasi anak-anak menggunakan internet (MaxPixel's contributors)

Bobo.id - Untuk mengerjakan tugas sekolah atau mencari informasi, biasanya kita akan menggunakan berbagai alat bantu, nih, seperti komputer, laptop, dan internet.

Ternyata kebiasaan kita untuk mencari informasi untuk tugas sekolah membuat siswa Indonesia menjadi pemakai teknologi tertinggi di dunia, lo.

Hasil ini didapatkan dari penelitian yang dilakukan oleh Cambridge International yang adalah bagian dari Universitas Cambridge melalui Global Education Census.

Survei ini ternyata baru pertama kali dilakukan, lo. Tujuannya untuk membantu memperlihatkan kualitas pendidikan sekolah di seluruh dunia untuk para pelajar yang berusia 12 sampai 19 tahun beserta gurunya.

Baca Juga : Kedua Pulau yang Berdekatan Ini Memiliki Zona Waktu yang Berbeda Jauh

Di Indonesia, penelitian ini diikuti oleh 502 siswa dan 637 orang guru, nih, teman-teman.

Nah, dari hasil penelitian itu, menunjukkan kalau pelajar di Indonesia termasuk pengguna teknologi tertinggi di dunia pendidikan, lo.

Hasil penelitian ini juga membuktikan kalau pelajar Indonesia banyak yang menggunakan teknologi di dalam kelas dibandingkan dengan negara yang lebih maju.

Bahkan sekitar 40 persen siswa Indonesia diketahui menggunakan komputer di sekolah, dan menjadi peringkat kedua tertinggi setelah Amerika Serikat yang menggunakan komputer.