Wah, Seorang Perempuan Dijuluki Pembisik Hiu, Apa Sebabnya, ya?

By Tyas Wening, Rabu, 13 Februari 2019 | 11:30 WIB
Cristina Zenato sang pembisik hiu (cristinazenato.com)

Bobo.id - Banyak orang yang menganggap hiu sebagai salah satu makhluk laut yang berbahaya karena bisa menyerang dan menggigit hingga menyebabkan luka parah.

Tapi di beberapa negara, hiu justru banyak ditangkap karena dianggap mempunyai manfaat bagi tubuh. Padahal menangkap hiu dengan tujuan seperti ini dilarang, lo.

Selain ditangkap, hiu juga kadang terkena kail yang digunakan oleh para pemancing yang menyebabkan kail tersebut tersangkut dan tidak bisa dilepaskan dari mulut atau bagian tubuh hiu.

Hal ini tentu akan mengganggu hiu, teman-teman, terutama jika kail yang tersangkut berada di dalam mulut hiu.

Baca Juga : Gawat! Ini yang Terjadi pada Lautan Jika Populasi Hiu Terus Menurun

Nah, ini membuat Ibu Cristina Zenato, seorang penyelam asal Italia menyelamatkan hiu-hiu di perairan Bahama dengan cara mengambil kail yang tersangkut di hiu.

Menyelamatkan Hiu dari Kail

Ibu Cristina Zenato adalah seorang penyelam yang sering melakukan penyelaman di Bahama dan sudah menyelam bersama hiu selama dua puluh lima tahun, lo.

Hampir setiap hari, Bu Zenato bertemu dengan hiu hingga akhirnya mempunyai koneksi khusus dengan para hiu tersebut, teman-teman. Bahkan beberapa hiu juga sudah dianggap sebagai hewan peliharaannya.