Pernah Membaca Komik Petualangan Tintin? Ini Dia Penulis dan Pelukisnya #AkuBacaAkuTahu

By Tyas Wening, Rabu, 20 Februari 2019 | 12:59 WIB
Salah satu adegan di komik Petualangan Tintin yang berjudul Tintin and The Picaros (tintin.com)

Bobo.id - Pernahkah teman-teman membaca komik atau menonton film berjudul Adventures of Tintin?

Dalam Adventures of Tintin atau Petualangan Tintin, diceritakan seorang tokoh bernama Tintin. Ia adalah seorang wartawan sering memecahkan banyak misteri dan teka-teki.

Tintin mempunyai penampilan yang khas, lo, yaitu rambut yang memiliki jambul, berbaju biru, dan selalu ditemani anjing peliharaannya, yaitu Snowy.

Meskipun bekerja sebagai wartawan, Tintin selalu menjalani berbagai petualangan seru di mana bisa ia selesaikan dengan baik.

Baca Juga : Di Kota Ini Naik Transportasi Bus Bayarnya Pakai Botol Plastik

Berbagai petualangan sudah dilakukan oleh Tintin, lo, mulai dari berpetualang di Tibet, Kongo, bertualang di bawah laut, hingga pergi ke bulan.

Komik Petualangan Tintin ini kemudian banyak yang dijadikan serial di televisi ataupun film, lo. Film yang pernah dibuat salah satunya adalah The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn.

Dalam film itu, Tintin dan Snowy melakukan petualangan hingga ke Moroko untuk mencari miniatur kapal bernama Unicorn yang berisi petunjuk mengenai harta karun milik keluarga Kapten Haddock, yang akhirnya menjadi sahabat Tintin.

Petualangan yang dialami Tintin tidak hanya seru, tapi juga lucu dan menegangkan karena adanya karakter lain yang menemani Tintin, teman-teman.