Scotty Jadi T-Rex Terberat yang Pernah Ditemukan, Berapa Beratnya?

By Tyas Wening, Selasa, 26 Maret 2019 | 10:38 WIB
Kerangka Scotty, T-Rex terberat (Amanda Kelley)

Bobo.id - Peneliti sudah menemukan banyak jenis dinosaurus, tapi dinosaurus yang paling terkenal adalah jenis T-rex atau Tyrannosurus rex.

T-rex jadi dinosaurus yang paling terkenal karena dianggap sebagai dinosaurus yang paling berbahaya dengan tubuh yang besar.

Gigi-gigi yang dimiliki T-rex sangat tajam dan kekuatan gigitannya setara dengan tekanan yang dihasilkan oleh 2 tumpuk mobil, lo!

Meskipun digambarkan sebagai dinosaurus berukuran besar dan berbahaya, T-rex mempunyai satu keunikan, teman-teman, yaitu lengan depannya yang berukuran kecil.

Baca Juga : Fosil Spesies Baru Dinosaurus Ditemukan di Inggris, Ini Penjelasannya

Beberapa waktu yang lalu, ahli paleontologi pernah mengumumkan kategori dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan, yaitu terberat, terpanjang, dan tertinggi.

Dari ketiga kategori tersebut, T-rex memang tidak termasuk di dalamnya. Namun, baru-baru ini ahli paleontologi dari University of Alberta mengumumkan kalau dinosaurus ganas ini bisa memiliki bobot yang cukup berat, lo.

Hasil ini diperoleh dari pengukuran yang dilakukan pada fosil T-rex bernama Scotty yang menjadi T-rex terberat yang pernah ditemukan.

Wah, kira-kira berapa, ya, berat tubuh Scotty?