Tidak Hanya Sekali, Vaksinasi Influenza Ternyata Perlu Diberikan Setiap Tahun

By Tyas Wening, Rabu, 17 Juli 2019 | 14:00 WIB
Flu (PRImageFactory/iStockphoto)

Bobo.id - Meskipun tubuh bisa menciptakan kekebalan tubuhnya sendiri, tubuh kita masih memerlukan vaksinasi dan imunisasi.

Vaksinasi dan imunisasi dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan tubuh, karena kekebalan alami ternyata belum cukup kuat untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Nah, salah satu suntikan vaksinasi yang didapatkan anak-anak adalah vaksinasi influenza untuk membuat tubuh kita terhindar dari virus influenza penyebab penyakit flu.

Ada beberapa jenis vaksin yang cukup diberikan satu kali, tapi ada juga jenis vaksin yang harus diberikan lebih dari satu kali, termasuk vaksin influenza.

Ternyata vaksinasi influenza harus diberikan lebih dari satu kali, tepatnya diberikan setiap tahun.

Baca Juga: Meski Menyehatkan, 3 Hal Ini Akan Terjadi Jika Makan Anggur Berlebihan

Vaksinasi Influenza Perlu Diberikan Setiap Tahun

Musim hujan maupun pancaroba atau pergantian musim biasanya membuat virus influenza mudah menyerang, apa lagi kalau kekebalan tubuh kita sedang lemah.

Agar terhindar dari penyakit flu, kita bisa minum obat atau vitamin yang menambah kekebalan tubuh.

Baca Juga: Manakah yang Lebih Baik, Berjemur Jam 8 atau Jam 10? #AkuBacaAkuTahu

Namun ternyata cara paling tepat agar tubuh kita terhindar dari virus influenza adalah dengan melakukan vaksinasi influenza setiap tahun, lo.

Vaksinasi influenza yang diberikan untuk tubuh kita bisa memberikan perlindungan sampai 90 persen untuk seseorang yang menerima vaksin dalam keadaan sehat.