Eskalator Disebut Tangga Berjalan, Bolehkah Tetap Menggunakannya ketika Eskalator Berhenti Berfungsi?

By Tyas Wening, Senin, 16 Desember 2019 | 16:00 WIB
Eskalator disebut sebagai tangga berjalan (Pixabay)

Bobo.id - Jika berada di mall, pusat perbelanjaan, gedung tinggi, bandara, atau tempat umum lainnya, kita akan berpindah tempat dengan alat yang disebut eskalator.

Bentuk eskalator ini seperti tangga, tapi bedanya dengan tangga, ketika menggunakan eskalator, kita tidak perlu menggerakkan kaki untuk naik atau turun tangga.

Saat berpindah dari satu lantai ke lantai lainnya, kita cukup berdiri di eskalator, dan anak tangga inilah yang nantinya akan bergerak dan membawa kita ke lantai selanjutnya.

Inilah sebabnya eskalator disebut juga sebagai tangga berjalan, teman-teman, karena bukan kita yang bergerak, melain anak tangga pada eskalator.

Baca Juga: Kebiasaan Jalan Kaki Baik untuk Jantung dan Bisa Membantu Kita Berpikir Kreatif!

Namun kadang eskalator yang ada di tempat umum ini tidak berfungsi dan tidak bergerak, sehingga tidak bisa membawa kita ke lantai lainnya.

Nah, kalau eskalator yang ada di tempat umum ini tidak berfungsi atau tidak bergerak, biasanya apa yang kamu lakukan untuk berpindah ke lantai lainnya?

Kebanyakan orang biasanya akan menggunakan eskalator seperti tangga pada umumnya, yaitu bergerak menuruni atau menaiki satu persatu anak tangga.

Meskipun bentuknya menjadi seperti tangga, tapi apakah boleh menggunakan eskalator sebagai tangga biasa dan berjalan di atasnya?