3 Fakta Unik Lebaran di Indonesia Ini Selalu Dinantikan Banyak Orang, Kamu Salah Satunya?

By Sarah Nafisah, Minggu, 24 Mei 2020 | 11:00 WIB
Fakta lebaran di Indonesia (freepik.com)

Bobo.id - Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idulfitri. Siapa yang sudah tidak sabar menantikannya?

Saat Idulfitri tiba, teman-teman muslim akan melaksanakan salat Id di pagi hari. Setelah itu, biasanya dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah sanak saudara dan kerabat terdekat.

Ada berbagai fakta unik lebaran yang mungkin hanya akan teman-teman temukan di Indonesia. Apa saja, ya? Ayo cari tahu!

Baca Juga: 5 Contoh Kartu Ucapan Lebaran yang Bisa Dibuat dengan Aplikasi Desain, Ikuti Tips Membuat Kartu Lebaran Ini, yuk!

1. Tunjangan Hari Raya (THR)

Beberapa dari teman-teman pasti tidak asing dengan istilah satu ini. Biasanya kita mengartikan THR sebagai hadiah dalam bentuk uang yang diberikan oleh sanak saudara atau kerabat.

THR sebenarnya adalah kepanjangan dari Tunjangan Hari Raya. Awalnya istilah ini digunakan untuk pemberian bonus selain upah yang diberikan pada para pekerja.

Nah, THR ini biasanya digunakan oleh perantau untuk mudik dan membagikan pada anak-anak kecil yang ada di kampung halaman.

Kalau kita biasanya mendapatkan THR uang di dalam amplop-amplop kecil yang bergambar lucu. Siapa yang sering dapat THR saat lebaran?

Baca Juga: BERITA POPULER: Manfaat Berlimpah dari Air Rebusan daun Salam Hingga Pentingnya Masker untuk Mencegah Covid-19