Usai Liburan Masih Merasa Malas Melakukan Aktivitas? Yuk, Gunakan 4 Cara Ini untuk Mengatasi Rasa Malas!

By Tyas Wening, Selasa, 2 Juni 2020 | 18:30 WIB
Ilustrasi malas setelah liburan (anurakpong/iStockphoto)

Bobo.id - Saat liburan, ini artinya kita libur dari melakukan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari. Seperti mengerjakan PR, belajar, atau mengikuti berbagai les setelah sekolah.

Namun liburan juga pasti ada batas waktunya, sehingga setelah liburan usai teman-teman harus kembali beraktivitas seperti biasa.

Apakah ada yang pernah merasa malas untuk kembali beraktivitas seperti biasa, misalnya kembali mengerjakan PR, belajar setiap hari, atau kembali les?

Hal ini ternyata wajar terjadi, teman-teman, bahkan ada sebutan untuk rasa malas yang dialami setelah liburan.

Baca Juga: Liburan Bersama Keluarga di Rumah? Coba Mainkan 3 Game Seru ini, yuk!

Rasa malas yang dirasakan setelah liburan disebut sebagai post vacation blues, yang merupakan bagian dari tahapan emosional, atau perasaan yang sering dialami oleh seseorang setelah menjalani liburan yang panjang.

Tahukah kamu? Sebuah penelitian juga menyebutkan kalau liburan kita menyenangkan, maka rasa malas akan terasa semakin besar saat harus kembali beraktivitas.

Wah, tentu hal ini bisa merugikan, karena ktia tetap harus bersekolah setelah liburan selesai. Maka dari itu, Bobo punya beberapa tips untuk mengatasi rasa malas setelah liburan.