Dongeng Anak: Pangeran Kecil #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Rabu, 30 September 2020 | 19:00 WIB
Ilustrasi pangeran kecil (Dok. Majalah Bobo)

 

Bobo.id - Teman-teman sudah tahu manfaat mendongeng, kan? Mendongeng bisa membuat kita menjadi cerdas.

Nah, hari ini ada dongeng anak yang berjudul Pangeran Kecil.

Jangan lupa untuk membaca dongeng atau minta orang tuamu untuk mendongeng untukmu, ya!

-----------------------------

Baca Juga: Dongeng Anak: Kacamata Keren Aki #MendongenguntukCerdas

Kutemukan seorang teman di kolong ranjang. Seperti tikus, ia membobol dinding kamarku, bersembunyi di sudut gelap, dan menangis tersedu-sedu. Aku merangkak ke dalam kolong untuk mencarinya. Astaga, tubuhnya hanya sebesar botol. Akan tetapi, jempol kakinya besar. Sebesar jempol kakiku, dan menembus sepatunya yang bagus! Ia tampak ketakutan. Kuberi ia senyuman.

“Aku ini pangeran,” katanya sambil terisak. “Penyihir istana menyihirku karena pagi ini aku mengganggunya. Aku bisa kembali seperti semula bila aku melakukan empat perbuatan besar dalam waktu sehari. Aku bingung… perbuatan besar apa yang harus kulakukan...”

Sepertinya pangeran itu berkata jujur. Pakaiannya memang mewah seperti seorang pangeran. Kuangkat tubuhnya, lalu merangkak mundur. Kubawa teman baruku itu ke dapur.

“Pangeran Kecil, kami hanya punya sedikit makanan,” kataku sambil mengorek bakul nasi yang nyaris kosong. “Kami sudah selesai sarapan. Sisa nasi dibawa Ayah ke ladang.”

Pangeran Kecil melompat ke dalam piring nasi di atas meja. Sementara ia makan, aku mulai berpikir tentang perbuatan besar yang bisa dilakukan olehnya.

“Tak mungkin Membangun istana, atau menaklukkan negeri lain dalam sehari,” keluhku. “Mari kita pergi ke atas bukit! Mungkin di atas sana, kita mendapat jawaban!”

Baca Juga: Jenis Ikan Apa yang Mengandung Merkuri Tinggi? Ketahui Dampaknya jika Mengonsumsi Ikan Tinggi Merkuri Secara Berlebihan, yuk!