Bisa Dikonsumsi dengan Teh, Jaga Kadar Gula Darah Seimbang dengan Bahan Alami Ini

By Avisena Ashari, Jumat, 23 Oktober 2020 | 09:25 WIB
Ilustrasi secangkir teh yang bisa dicampur dengan bahan alami untuk menurunkan gula darah (Photo by Manki Kim on Unsplash)

Bobo.id - Menjaga kadar gula darah agar seimbang sangat penting dilakukan oleh siapa saja, teman-teman.

Kadar gula darah yang terlalu tinggi dan terjadi terus-menerus bisa meningkatkan risiko prediabetes dan diabetes tipe-2.

Bagi pasien diabetes, menjaga kadar gula darah sangat penting karena kadar gula yang tidak terkendali bisa berbahaya baginya. Sebabnya, kadar gula darah yang tidak terkenali berisiko menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung, penyakit ginjal, dan kerusakan saraf.

Selain menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur, pola makan sehat, dan mengurangi asupan gula tambahan, pasien diabetes juga bisa mengonsumsi bahan alami yang bisa membantu menjaga kadar gula darah.

Salah satu bahan alami yang bisa membantu menjaga kadar gula darah itu juga ada yang rasanya manis, lo, yaitu kayu manis.

Kayu manis juga bisa dikonsumsi dengan teh untuk membantu menjaga kadar gula darah, teman-teman.

Yuk, ketahui manfaat kayu manis untuk menjaga kadar gula darah dan aturan mengonsumsinya.

Kandungan dalam Kayu Manis

Mungkin teman-teman pernah mengonsumsi kayu manis yang dijadikan campuran bahan pada kue, cake, atau makanan manis lainnya.

Ini karena kayu manis memberikan tambahan rasa manis yang khas dan aromanya wangi.

Kayu manis ada dua jenisnya, yaitu kayu manis ceylon dan kayu manis cassia.

Kayu manis ceylon juga dikenal sebagai kayu manis “asli”, sementara kayu manis cassia lebih mudah ditemukan dan lebih sering disebut “kayu manis” saja.

Baca Juga: Ini 7 Tanda Tubuh Kelebihan Gula, Jangan Disepelekan Jika Merasakan Salah Satunya