Dongeng Anak: Hati yang Tulus #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Senin, 2 November 2020 | 18:00 WIB
Dongeng Anak: Hati yang Tulus (Dok. Majalah Bobo)

Bobo.id - Teman-teman sudah tahu manfaat mendongeng, kan? Mendongeng bisa membuat kita menjadi cerdas.

Nah, hari ini ada dongeng anak yang berjudul Hati yang Tulus.

Jangan lupa untuk membaca dongeng atau minta orang tuamu untuk mendongeng untukmu, ya!

-----------------------------

Baca Juga: Dongeng Anak: Putri Berambut Kaca #MendongenguntukCerdas

Kakek Robin tinggal di tepi Kerajaan Tujuh Pelangi. Ia hanya tinggal bersama cucu perempuannya, Mercy. Setiap hari, mereka berdua menanam berbagai bunga di halaman.Bunga-bunga itu diolah jadi minyak wangi yang sangat harum. Lalu, mereka menjualnya di pasar di kota kerajaan.

Kakek Robin amat menyayangi Mercy. Begitu pula sebaliknya. Mercy amat menyayangi Kakek Robin yang merawatnya sejak kecil.

Pada suatu hari yang cerah, Mercy dan kakeknya bekerja di taman bunga."Kakek, Mercy akan memetik bunga mawar yang disebelah sana, ya! Besok kita olah menjadi minyak wangi. Setelah menjual minyak wangi, Mercy ingin beli pakaian hangat untuk kita. Sebentar lagi, kan, musim dingin tiba," kata Mercy."lya, Mercy. Kita juga harus beli persediaan makanan buat musim dingin. Kamu menanam bibit saja. Biar Kakek yang memetik mawar-mawarnya. Kakek khawatir jarimu tertusuk duri, kata Kakek Robin.

Mercy menurut. Ia mulai menanam bibit mawar. Dan Kakek Robin memetik bunga-bunga mawar. Berdua mereka asyik bekerja. Namun, tiba-tiba...