Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 3, Topik Masalah dari Teks ‘Disiplin dan Kerja Keras Awal dari Sebuah Inovasi yang Cemerlang’

By Thea Arnaiz, Rabu, 8 September 2021 | 10:15 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 3, dari teks biografi ‘Disiplin dan Kerja Keras Awal dari Sebuah Inovasi yang Cemerlang’ (pxfuel)

Bobo.id - Pada pembelajaran lalu kamu telah mengetahui hak dan tanggung jawab. Nah, sekarang kamu akan belajar sikap yang harus dimiliki oleh penemu.

Kita sudah mempelajari tokoh-tokoh dunia dengan penemuannya. Lalu, sikap-sikap seperti apakah yang harus dimiliki untuk menjadi seorang penemu? 

Untuk mengetahuinya kita bisa membaca teks tentang Pak Habibie yang berjudul Disiplin dan Kerja Keras Awal dari Sebuah Inovasi yang Cemerlang.

Di akhir kita akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan termasuk salah satunya "Apa topik masalah dari teks tersebut?"

Sebelum menemukan kunci jawaban, kita baca dengan teliti biografi tentang perjalanan hidup Bapak Habibie, berikut ini:

Baca Juga: Mengenali Hewan Keledai yang Mirip Kuda, Materi Kelas 3 SD Tema 2

Disiplin dan Kerja Keras Awal dari Sebuah Inovasi yang Cemerlang

Prof. DR. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie adalah Presiden ketiga RI yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Beliau dilahirkan di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, tanggal 25 Juni 1936.

Masa Kecil

Masa kecil Habibie dilalui di Pare-Pare. Sikap hidup disiplin dan kerja keras telah ditunjukkan Habibie sejak kanak-kanak. Ia memiliki semangat tinggi pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Ia melanjutkan SMA di Bandung dan prestasinya selalu menonjol terutama pada pelajaran IPA dan Matematika.