Dukung Pembelajaran Daring di Sekolah, Kompas Gramedia Melalui Grid Network Donasikan Komputer dan Buku ke SDN Jagabaya 04

By Tyas Wening, Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:30 WIB
Donasi bantuan berupa komputer dan buku oleh Kompas Gramedia melalui Grid Network ke SDN Jagabaya 04 di Bogor. (Via Nova)

Bobo.id - Pandemi global COVID-19 yang berlangsung di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia menyebabkan berbagai perubahan harus dilakukan.

Perubahan ini termasuk kegiatan belajar yang dilakukan di rumah secara daring atau online.

Tujuan dari pembelajaran online ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Namun setelah hampir dua tahun melakukan pembelajaran online, saat ini beberapa sekolah di wilayah tertentu di Indonesia sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud Cair Besok, Cek dengan Cara Ini

Tentu saja, pembelajaran ini masih dilakukan secara terbatas, misalnya murid yang belajar di sekolah datang secara bergantian setiap harinya. Selain itu, siswa yang belajar di kelas juga dibatasi setiap sesinya.

Agar pembelajaran secara online dapat berjalan secara lancar, maka sekolah juga harus menyediakan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan setiap siswa maupun pengajar.

Sayangnya, beberapa sekolah masih mengalami keterbatasan sarana dan sarana pembelajaran untuk mendukung kegiatan sekolah online.

Hal inilah yang kemudian membuat Kompas Gramedia melalui Grid Network memberikan bantuan kepada sekolah yang mengalami kesulitan akses pembelajaran secara daring atau online.