Rangkuman Soal Peran Indonesia dalam Perekonomian ASEAN, Materi Kelas 6 SD/MI Tema Wirausaha

By Thea Arnaiz, Minggu, 31 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Soal-soal materi kelas 6 SD/MI tema wirausaha. (Foto oleh Katerina Holmes dari Pexels)

Bobo.id - Pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema wirausaha, subtema 2, pembelajaran 1, tepatnya halaman 43.

Kita akan mempelajari peran Indonesia dalam perekonomian ASEAN, menjelaskan gaya magnet, dan menjelaskan isi daftar riwayat hidup.

Peran Indonesia dalam perekonomian ASEAN bisa dilakukan dengan melakukan pertukaran barang dalam bentuk ekspor dan impor.

Sering kali dalam suatu usaha kita membutuhkan bahan-bahan yang berasal dari luar negeri.

Oleh karena itu, kita harus melakukan ekspor dan impor. Ekspor adalah kegiatan mengirim atau menjual hasil produk ke luar negeri.

Baca Juga: Rangkuman Soal Peran Indonesia dalam Kerja Sama Ekonomi ASEAN dan Kegiatan Wirausaha di Lingkungan Sekitar, Materi Kelas 6 SD/MI Tema Wirausaha

Sedangkan, impor adalah kegiatan mendatangkan atau membeli suatu barang dari luar negeri.

Materi tentang magnet menjelaskan apa itu benda magnetis dan benda nonmagnetik. Magnet mempunyai gaya tarik yang disebut gaya magnet.

Oleh karena itu, benda-benda magnetis dapat ditarik oleh magnet. Sedangkan, materi terakhir dalam pembelajaran ini adalah menjelaskan isi daftar riwayat hidup.

Berikut hal-hal umum yang ditulis dalam daftar riwayat hidup, identitas diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, pengalaman organisasi atau kepanitiaan, keterampilan, dan prestasi yang pernah diraih.

Setelah memahami semua, teman-teman bisa mengerjakan soal-soal dari rangkuman materi tersebut dan temukan juga kunci jawabannya.