Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 6, Hak Mendapat Pendidikan, Pasal Berapa dalam UUD 1945?

By Thea Arnaiz, Senin, 22 November 2021 | 15:25 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 6, bebas memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budaya nasional itu pasal berapa dalam UUD 1945. (Foto oleh Min An dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 6, subtema 2, tepatnya halaman 48.

Materi selanjutnya, setelah teman-teman mengetahui pengertian hak dan kewajiban adalah mengetahui hak-hak warga negara Indonesia menurut Undang-Undang Dasar Negara 1945.

Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) adalah hukum tertulis yang dijadikan dasar Republik Indonesia untuk mengatur hak dan kewajibannya.

Undang-Undang Dasar 1945 saat ini setidaknya sudah diamandemen sebanyak empat kali.

Untuk lebih memahaminya, teman-teman bisa mengerjakan soal berikut yang menyatakan hak-hak warga negara Indonesia yang sudah diatur dalam UUD 1945.

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Wirausaha, Apa Saja Perbedaan Formulir Pendaftaran dan Formulir Ujian?

Kerjakanlah untuk mengetahui pasal apa saja yang mengatur hak-hak warga negara dan temukan juga kunci jawabannya.

Teman-teman telah mengetahui beberapa hak warga negara Indonesia. Hak-hak warga negara Indonesia tersebut ditetapkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pasal-pasal berapa sajakah yang mengatur tentang hak-hak warga negara Indonesia? Diskusikan bersama teman satu kelompokmu.

Selanjutnya, tuliskan hasil diskusimu dalam bentuk tabel seperti contoh berikut.

Tuliskan kesimpulan tentang pasal-pasal dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengatur tentang hak-hak warga negara Indonesia.