Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 8, Peta Pikiran dari Informasi Negara Vietnam

By Thea Arnaiz, Kamis, 16 Desember 2021 | 11:00 WIB
Mengetahui kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 8, peta pikiran dari informasi negara Vietnam. (Foto oleh Hugo Heimendinger dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 8, subtema 1, tepatnya halaman 35, teman-teman masih melanjutkan mempelajari negara di kawasan Asia Tenggara.

Jika sebelumnya kita sudah mengenal negara Singapura dan Thailand, sekarang kita akan mengenal negara Vietnam.

Negara Vietnam adalah negara yang pemerintahannya dipimpin oleh partai sosialis republik, dengan kepala negara seorang presiden dan kepala pemerintahannya seorang perdana menteri.

Sebelum teman-teman mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya.

Teman-teman bisa membaca keterangan singkat mengenai negara Vietnam dari bacaan berikut ini.

Selain itu, kita juga bisa mencari pengetahuan tentang Vietnam dari sumber lainnya, kok. Yuk, langsung saja membaca teks informasi berikut ini dengan saksama. 

Baca Juga: Contoh Soal dan Pembahasan Materi Membuat Puisi Karya Sendiri

Vietnam 

Luas Vietnam kurang lebih 331.210 km2. Daerahnya terdiri atas bukit-bukit dan gunung-gunung berhutan lebat serta sedikit dataran rendah. Wilayah Vietnam bagian utara berupa pegunungan, sedangkan bagian selatan berupa dataran rendah yang subur. Gunung-gunung yang ada di Vietnam antara lain Gunung Ngoch Linh dan Gunung Chu Yang Sin. Sungai utamanya adalah Sungai Mekong dan Sungai Sangka. 

Ibu kota : Hanoi 

Luas : 331.210 km2 

Kelompok etnis terbesar : Vietnam, China, Prancis,  Inggris