Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 9, Persamaan dan Perbedaan Cerita Fiksi 'Yuk, Kerja Bakti!' dalam Kehidupan Sehari-hari

By Thea Arnaiz, Kamis, 10 Februari 2022 | 11:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 9, perbedaan dan persamaan kegiatan kerja bakti dalam cerita fiksi 'Yuk, Kerja Bakti!' .. (Foto oleh Yan Krukov dari Pexels)

Bobo.id - Kali ini kita sampai pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 9, subtema 3, tepatnya halaman 199.

Sebelum kita mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman bisa memahami materinya secara singkat terlebih dahulu.

Pernahkah teman-teman melakukan kerja sama di dalam kegiatan sehari-hari?

Sepertinya semua orang pernah melakukannya, karena dengan berkerja sama tujuan bersama dapat segera dicapai.

Kerja sama sendiri adalah kegiatan yang dilakukan beberapa orang atau beberapa lembaga untuk mencapai tujuan tertentu.

Untuk mengetahui bentuk kerja sama, teman-teman bisa membaca cerita fiksi ini, lo.

Di dalam cerita fiksi kita biasanya akan menemukan amanat atau nasehat yang bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, baca dengan saksama! 

Yuk, Kerja Bakti! 

Oleh Niken Ari 

Baca Juga: Cara Menghemat Air Bersih di Rumah, Materi Kelas 3 SD Tema 6

Musim hujan telah tiba, warga Kelurahan Mekarjaya, Depok, bersiap menghadapi musim itu. Biasanya bersamaan dengan musim hujan, penyakit demam berdarah juga datang karena banyaknya air yang tergenang. Untuk menghindari adanya warga yang terkena demam berdarah, Pak RT mengajak warganya untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan hari Minggu ini. 

“Ayah, aku mau ikut kerja bakti, dong. Aku sudah siap, nih,” kata Romi saat melihat ayahnya bersiap-siap akan ikut kerja bakti.