Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 9, Nilai-Nilai Apakah yang Ada di Dalam Cerita Fiksi ‘Senyum Sang Juara’.

By Thea Arnaiz, Senin, 14 Februari 2022 | 10:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 9, nilai-nilai apakah yang ada di dalam cerita fiksi ‘Senyum Sang Juara’. (Foto oleh Mary Taylor dari Pexels)

Bobo.id - Coba teman-teman buka pelajaran tematik kelas 6 SD tema 9, subtema 3, tepatnya halaman 219.

Sebelum kita mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman bisa memahami materinya secara singkat terlebih dahulu.

Ketika kita membaca cerita fiksi teman-teman tidak hanya perlu memerhatikan alurnya.

Tetapi, teman-teman juga bisa memerhatikan dan mengambil nilai-nilai yang terkandung di dalam cerita.

Meskipun sebuah karangan dari penulisnya, namun nilai-nilai yang ada di dalam cerita fiksi bisa menjadi pelajaran di dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai-nilai yang bisa kita dapatkan bermacam-macam, seperti nilai agama, nilai sosial, nilai budaya, nilai pendidikan, dan lain-lain.

Untuk mengetahui tentang nilai-nilai di dalam cerita fiksi, teman-teman bisa membaca cerita fiksi ini. Yuk, baca dengan saksama! 

Senyum Sang Juara 

Oleh Pupuy Hurriyah 

Baca Juga: Contoh Soal dan Pembahasan Materi Sistem Ekskresi pada Tubuh Manusia

Sudah dua minggu berlalu, namun ingatan Sekar masih saja pada perlombaan membacakan cerita yang setiap tahun diadakan ke sekolahnya. Sebelum perlombaan, Sekar adalah sang juara bertahan. Karena dua tahun berturut-turut sebelumnya, Sekar selalu menjadi juara satu. Tahun ini pun teman-teman Sekar menjagokannya kembali untuk menjadi juara satu. 

Namun ternyata, tahun ini Sekar harus puas menjadi juara kedua. Ajeng, teman sebangkunya, menjadi pemenangnya kali ini. Padahal, Sekar ingin kembali menjadi juara di tahun terakhirnya di sekolah dasar tahun ini. Ia ingin menjadi juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut.