Bobo.id - Menjelang lebaran, kebanyakan masyarakat Indonesia akan mempersiapkan busana untuk Hari Raya Lebaran.
Apakah kamu sudah menyiapkannya dari sekarang? Jika belum, kamu bisa mencari inspirasi dari mana saja.
Misalnya, dengan menonton televisi, mencari di internet, ataupun menyaksikan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 yang digelar oleh Female & Children Media Grid Network ini, teman-teman.
Female & Children Media Grid Network menayangkan pertunjukkan Fashion Date dengan konsep fashion show virtual yang memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.
Pertunjukkan ini diinisiasi oleh Stylo Indonesia untuk menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear dalam menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun 2022.
Female & Children Media Grid Network sendiri terdiri dari Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo dan GridKids.
Panggung Fashion Date menampilkan kreativitas para pelaku industri fashion, dalam hal ini fashion desainer muda, brand fashion lokal, dan UMKM.
Ada 7 Sesi Berbeda
Virtual trunk show yang terdiri dari 7 sesi berbeda ini akan menampilkan tren-tren fashion khususnya fashion hijab, fashion muslimah, dan busana modest untuk Hari Raya.
Fashion Date ini diselenggarakan bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.
Sebanyak 8 desainer dari PWI masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif hanya untuk Fashion Date, disesuaikan dengan tema yang telah ditentukan.
Adapun 8 orang desainer yang berpartisipasi dalam Fashion Date antara lain Leny Rafael, Dwi Lestari Kartika, Nydi Citra, Fia Prasetyahadi, Lala Gozali, Ning Santoso, Adelina, dan Putri Permana.
"Secara keseluruhan, waktu persiapan acara Fashion Date 2022 ini dilakukan kurang lebih selama 1 bulan dengan melibatkan tim internal serta partner eksternal. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para brand partnership yaitu PWI dan seluruh desainer yang berpartisipasi, Tokopedia, Accha, Hangry Indonesia, dan Pergi Kuliner yang telah mendukung terlaksananya acara Fashion Date ini,” ungkap Ridho Nugroho, M.I.Kom, sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network & Show Director Fashion Date.
Ditayangkan Live Serentak
Dengan durasi 1 jam, Virtual Trunk Show Fashion Date akan ditayangkan secara live dan serentak di Tokopedia Play.
Selain itu juga melalui seluruh platform media sosial (Youtube Live, Instagram Live, TikTok Live, dan Facebook Live) milik 9 media yang berpartisipasi pada 9 April 2022 pukul 16.00 WIB.
Penayangan Virtual Trunk Show Fashion Date 2022 juga didukung oleh sejumlah media partner yaitu Stellar Women, Motion Radio, NetTV, Club Mode UI, Mind Talkers, BEM Podomoro University, BEM GAMA FIB Unpad, dan She Starts.id.
Tonton video ini juga, yuk!
----
Ayo, kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.