Bobo.id - Rumus Excel Vlookup adalah salah satu fitur yang bisa teman-teman gunakan untuk membantu mengolah data pekerjaan.
Sebelum kita mengetahui cara menggunakan rumus Vlookup pada Microsoft Excel dan apa saja fungsinya, kita perlu mengetahui pengertiannya terlebih dahulu.
Oleh karena itu, simak penjelasannya berikut. Yuk, simak!
Pengertian Rumus Vlookup pada Microsoft Excel
Rumus Vlookup pada Microsoft Excel ini termasuk rumus yang sering dibutuhkan ketika mengolah suatu data pekerjaan.
Huruf “V” pada lookup adalah singkatan dari Vertical, sedangkan rumus ini dapat teman-teman temukan pada semua versi Microsoft Excel yang ada di komputer.
Lalu, apa saja fungsi dari rumus Vlookup ini?
Fungsi-Fungsi Rumus Vlookup pada Microsoft Excel
Berikut fungsi Vlookup (Vertical Lookup) pada Microsoft Excel yang perlu diketahui, yaitu:
Baca Juga: 6 Cara Print Exel agar Tidak Terpotong
- Berfungsi mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data yang disediakan.
- Mengambil suatu nilai dari sel kolom Excel manapun berdasarkan data pada kolom pertama.