Mengulik tentang Madrid, Ibu Kota Spanyol yang Simpan Berbagai Hal Menarik

By Grace Eirin, Kamis, 28 Juli 2022 | 17:40 WIB
Madrid adalah ibu kota negara Spanyol, yang terkenal dengan wisata dan klub sepak bolanya. (Nextvoyage/pexels)

Bobo.id - Teman-teman, apakah kamu pernah mendengar atau membaca tentang kota Madrid sebelumnya? 

Kota Madrid merupakan ibu kota Spanyol. Di sana, terdapat wisata menarik yang juga dikenal oleh banyak orang karena klub sepak bolanya. 

Jika kamu adalah seseorang yang hobi menonton pertandingan sepak bola internasional, kamu pasti pernah mendengar tentang Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat di dunia, dengan prestasi bisa mencetak 780 gol selama bermain untuk klub dan negaranya. 

Nah, nama Madrid dan Ronaldo ini menjadi saling berkaitan sejak Ronaldo dikontrak untuk bermain di klub Real Madrid asal Spanyol dari tahun 2009 hingga 2018 lalu. 

Ada beragam fakta menarik tentang kota Madrid yang jarang diketahui banyak orang. Kali ini, kita akan menguliknya secara singkat 3 fakta menarik kota Madrid. Yuk, simak!

Festival Migrasi Hewan Ternak

Ada festival menarik di Kota Madrid yang diadakan setiap tahunnya, namanya Festival Tanshumance. 

Festival ini dilakukan untuk memperingati tradisi migrasi ternak musiman yang sudah dilakukan selama berabad-abad. 

Baca Juga: Banyak Kasus di Eropa, Apakah Cacar Monyet Bisa Disembuhkan?

Keunikan dari festival ini adalah setiap setahun sekali, akan ada hari di mana segerombolan domba (kadang banteng dan kuda) digiring melalui jalan-jalan di Madrid oleh gembalanya. 

Tidak hanya hewan ternak, festival ini juga dilengkapi dengan iring-iringan tarian tradisional, musik tradisional, hingga orang-orang dengan pakaian tradisional pula.