Rayakan Hari Persahabatan Internasional, Cari Tahu Cara Unik Hewan-Hewan Bersahabat, yuk!

By Grace Eirin, Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:30 WIB
Lumba-lumba salah satu hewan yang mudah berteman. (Jeremy Bishop/pexels)

Bobo.id - Hari ini, 30 Juli diperingati sebagai Hari Persahabatan Internasional. Sudahkah kamu mengucapkannya kepada sahabat-sahabatmu?

Peringatan Hari Persahabatan Internasional ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 2011, teman-teman.

Tujuan ditetapkannya hari persahabatan adalah untuk mengingatkan masyarakat dunia akan pentingnya persahabatan dalam mendorong perdamaian, kebahagiaan dan persatuan.

Selain itu, peringatan Hari Persahabatan Internasional juga mengajak masyarakat untuk merayakan persahabatan tanpa memandang ras, warna kulit, ataupun agama.

Hari peringatan ini pertama kali diusulkan oleh Dr. Ramon Artemio Bracho bersama anggota organisasi World Friendship Crusade di negara bagian Amerika Utara, Paraguay, tahun 1958. 

Persahabatan tidak hanya dilakukan manusia, lo. Ternyata hewan-hewan di sekitar kita juga bisa membangun hubungan persahabatan dan mencari teman.

Untuk merayakan Hari Persahabatan Internasional ini, kita mengenal cara-cara unik hewan ketika bersahabat, yuk!

Lumba-Lumba

Lumba-lumba adalah salah satu hewan yang dikenal kompak bersama sahabat-sahabatnya. Contohnya ketika bekerja sama dengan kelompoknya untuk menggiring ikan-ikan mangsanya. 

Baca Juga: Fakta Unik Bison, Binatang Bertanduk yang Sering Disebut Mirip Kerbau

Caranya dengan membuat lingkaran besar serupa dinding yang sulit ditembus.

Lingkaran tersebut dibuat oleh lumba-lumba dengan cara berenang menggunakan kibasan ekornya yang kuat.