Dongeng Anak: Putri yang Tidak Bisa Bicara #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Senin, 5 Desember 2022 | 18:10 WIB
Dongeng Anak: Putri yang Tidak Bisa Bicara (Designed by Canva)

Bobo.id - Apakah teman-teman pernah mendengar tentang dongeng putri hening?

Seorang putri dari sebuah kerajaan diberikan julukan Putri Hening karena tidak pernah mau berbicara satu patah kata pun.

Sampai suatu hari ada seorang pangeran yang dikutuk. Ia baru bisa terbebas dari kutukan jika bisa membuat Putri Hening Berbicara.

Akhirnya dengan segala upaya ia lakukan untuk menemukan Putri Hening agar bisa membuatnya berbicara.

Bagaimana kelanjutan kisah Putri Hening dan Sang Pangeran? Simak dongeng selengkapnya di sini, ya!

Putri yang Tidak Bisa Bicara

Cerita oleh: Arsip dan dokumentasi Majalah Bobo

Raja Nusa mempunyai seorang putra bernama Pangeran Taka. Sang pangeran suka sekali bermain dengan bola emasnya. Suatu hari, ia asyik sendiri bermain dengan bola emasnya di dekat sebuah mata air. Saat itu, datanglah seorang nenek membawa sebuah kendi air. Wanita itu berlutut untuk mengambil air di mata air.

Tiba-tiba timbul niat iseng di hati Pangeran Taka. Ia sengaja melempar bola emasnya sehingga kena ke kendi nenek itu sampai pecah. Nenek itu tidak berkata apa-apa. Tanpa bicara, ia pergi dan kembali lagi membawa sebuah kendi lain. Namun, untuk kedua kalinya Pangeran Taka melempar bolanya dan memecahkan kendi si nenek.

Nenek itu kini menjadi marah. Namun ia tak berani mengucapkan sepatah katapun karena ia takut pada Raja Nusa. Nenek ini lalu meminjam uang pada tetangganya dan membeli kendi ketiga.

Untuk ketiga kalinya, ia datang lagi ke mata air untuk mengambil air. Namun lagi-lagi, Pangeran Taka iseng melempari kendi si nenek dengan bola emasnya. Untuk ketiga kalinya juga kendi itu pecah berkeping-keping.

Baca Juga: Diperingati Setiap 28 November, Bagaimana Awal Mula Hari Dongeng Nasional? #MendongenguntukCerdas