Galang Dana untuk Cianjur, 48 Musisi Indonesia Gelar Konser Amal

By Sarah Nafisah, Selasa, 6 Desember 2022 | 14:35 WIB
Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur (Dok. Corporate Communication Kompas Gramedia)

Bobo.id - Pada 21 Novemeber 2022 lalu, salah satu kota di Indonesia, yaitu Cianjur ditimpa musibah.

Di hari itu terjadi gempa berkekuatan 5.6 magnitudo yang menyebabkan banyak bangunan hancur hingga korban meninggal dunia.

Tercatat pada Sabtu (3/12/2022), ada sekitar 334 orang meninggal dunia dan 8 orang hilang.

Sedangkan masyarakat yang kehilangan tempat tinggal, harus mengungsi ke titik pengungsian yang telah disediakan.

Sebagian dari pengungsi juga mengalami gejala infeksi saluran pernapasan (ISPA), batuk, flu, dan diare.

Pengungsi yang jumlahnya mencapai 73.874 orang ini membutuhkan segera tempat tinggal, bahan makanan, pakaian, serta obat-obatan.

Karena itulah sebagai bentuk solidaritas pada masyarakat Cianjur, musisi Indonesia berkolaborasi untuk mengadakan konser amal.

Konser amal yang bertajuk “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” akan digelar pada Rabu (7/12/2022) di Bentara Budaya, Palmerah, DKI Jakarta.

48 musisi yang akan tampil di konser amal ini terdiri dari 36 gitaris, 4 musisi pendamping, dan 8 penyanyi.

Gitaris yang akan hadir di “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” anatara lain, Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar “Nidji”, Tohpati, Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris Simanjuntak, Adit “Element”, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy “Garux”.

Kemudian akan bergabung juga penyanyi Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif,  Rian d’Masiv, Uap Widya, Sheryl Sheinafia, Bella Fawzi, Pieter Anroputra, Ubay “Nidji”, Candil, Kaka, Cokelat, Yandi Andaputra, Aryo Wicaksono, Franky Sadikin, Wanda Omar, Donny Joesran, dan Yongky Vincent.

Baca Juga: Apa Itu Sesar Cimandiri Penyebab Gempa Bumi Cianjur? Ini Penjelasannya