Sambut Hari Ayah, Nakita dan Majalah Bobo Gelar Program AYAH SIAP 2023

By Corry Samosir, Sabtu, 11 November 2023 | 17:35 WIB
Tiga Narasumber talkshow AYAH SIAP membahas peranan Ayah dalam keluarga. (Bobo.id/Corry)

Bobo.id - Setiap tanggal 12 November kita akan memperingati Hari Ayah Nasional.Peringatan ini dicetuskan sebagai bentuk raya sayang kita sebagai anak kepada sosok ayah.Nah, dalam rangka merayakan Hari Ayah yang jatuh pada Minggu (12/11/2023), Nakita.id dan Majalah Bobo menggelar kegiatan AYAH SIAP 2023.Tahun ini AYAH SIAP bertemakan "Keluarga Sehat Anak Berprestasi".Acara ini diselenggarakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Pulo (RPTRA) Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (11/11/2023).

Acara ini terbagi dua sesi, yang pertama ada sesi talkshow bersama para orang tua dan sesi kedua bersama anak-anak, yang diakhiri dengan acara menari bersama Bobo.
O iya, acara ini menghadirkan beberapa narasumber, seperti Kak David Togatorop, selaku Editor Chief Nakita dan Majalah Bobo, Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, MM perwakilan Kementrian PPPA, dandr. Erlina Masniari Napitupulu, M.Ked (Ped), SpA, Dokter Spesialis Anak. Di talkshow ini ketiga narasumber membahas bagaimana peranan ayah dalam keluarga.Idealnya dalam pengasuhan anak-anak seperti kita, Ayah dan Ibu memiliki peran tanggung jawab bersama.Ayah dan Ibu harus saling melengkapi dalam mengasuh anak-anak.Apalagi di era ini, ayah harus serba bisa dan terlibat dalam pengasuhan anak.
 
Baca Juga: Hak, Kewajiban, dan Tanggung Jawab Setiap Anggota Keluarga, Materi Kelas 5 SD
Anak-anak wilayah RPTRA Kembangan, Jakarta Barat berfoto dengan Bobo. (Boo.id/Corry)
 
Ayah SIAP merupakan singkatan dari Smart, Inspirational, Active, dan Playful yang mana seorang ayah harus pintar (Smart) misalnya dalam mengatur keuangan keluarga.Program AYAH SIAP tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas tugas dan peran ayah yang berkewajiban menjamin kesehatan keluarga dan juga membimbing anak agar menjadi anak berprestasi.
 
Lalu juga menjadi sosok yang memberi inspirasi (Inspirational) bagi keluarganya dalam memimpin, menjadi role model, dan memberikan kehangatan dalam keluarga.
 
Ayah juga harus tetap dalam kondisi prima (Active) agar tetap menjadi tiang yang kokoh dalam keluarga.
 
Lalu yang terakhir, ayah harus menghadirkan keceriaan dalam keluarga (Playful) agar kesehatan mental keluarga terjaga baik
Peran ayah juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Menyediakan asupan yang seimbang dan bergizi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anakSetelah memahami program AYAH SIAP ini, diharapkan ayah pun bisa memberikan  dampak positif di berbagai aspek kehidupan anak.
 
Tonton video ini, yuk!
 

---- 

Ingin tahu lebih banyak tentang pengetahuan seru lainnya, dongeng fantasi, cerita bergambar, cerita misteri, dan cerita lainnya? Teman-teman bisa berlangganan Majalah Bobo. 

Untuk berlangganan, teman-teman bisa mengunjungi Gridstore.id. 

Ikuti juga keseruan rangkaian acara ulang tahun Majalah Bobo yang ke-50 di majalah, website, dan media sosial Majalah Bobo, ya! #50TahunMajalahBobo2023