Kunjungi SD Yasporbi I, AIA Healthiest School Ajak Siswa Terapkan Gaya Hidup Sehat

By Yussy Maulia, Senin, 26 Februari 2024 | 11:45 WIB
AIA Healthiest School di SD Yasporbi I, Tebet, Jakarta Selatan. (Dok. Istimewa)

Bobo.ID - AIA Indonesia melalui program AIA Healthiest School kembali melanjutkan agenda School Roadshow ke SD Yasporbi I, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (31/1/2024).

SD Yasporbi I menjadi sekolah ketiga yang mendapat kunjungan AIA Healthiest School. Adapun tema kegiatan yang diusung adalah “Sehat Diri dan Lingkungan untuk Prestasi Masa Depan”.

Dalam kesempatan itu, AIA Indonesia menggelar beberapa sesi interaktif yang melibatkan para siswa. Sesi pertama adalah kegiatan senam sehat selama kurang lebih 10 menit.

Senam tersebut menjadi pemanasan bagi para siswa sebelum melakukan sesi coaching bersama Senior Global Development Football Coach for Tottenham Hotspur Football Club, Shannon Moloney.

Baca Juga: AIA Gelar Agenda School Visit dan Coaching Clinic untuk Perdalam 4 Pilar AIA Healthiest Schools

Usai senam sehat, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama Editor Majalah Bobo Iveta Rahmalia dan Head of Brand and Sponsorship AIA Indonesia Gandis Mahatmi.

Bersama Iveta, para siswa diajak untuk menyampaikan cita-cita yang ingin diraih. Beberapa siswa pun menjawab dengan penuh antusias. Tak sedikit yang mengatakan ingin menjadi pilot, dokter, bahkan pemain bola.

“Nah, untuk meraih cita-cita, kita harus berprestasi. Caranya bagaimana? Selain dengan belajar, kita juga harus menjaga kesehatan,” kata Iveta.

Iveta juga membagikan sejumlah tips untuk menjaga kesehatan, seperti menerapkan pola makan sehat, rajin berolahraga, berpikir positif, serta memelihara kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Makan sehat bisa dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Selain itu, teman-teman harus makan tepat waktu, seperti saat sarapan, makan siang, dan makan malam,” jelas Iveta.

Baca Juga: Kompetisi Sekolah Sehat AIA Ajak Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas Lewat Peningkatan Kesehatan Siswa

Tak hanya mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga, tubuh yang sehat juga perlu didukung oleh kondisi lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.