15 Dampak Globalisasi di Bidang Periklanan, Materi Kelas 6 SD

By Grace Eirin, Selasa, 9 April 2024 | 09:00 WIB
Globalisasi dapat memberikan dampak bagi bidang periklanan. Apa maksudnya? (tirachardz/freepik)

Bobo.id - Teman-Teman, apakah kamu sudah pernah belajar mencari dampak globalisasi di berbagai bidang?

Globalisasi merupakan proses menyebarnya teknologi dan ilmu pengetahuan dari penjuru daerah ke daerah yang lain di dunia. 

Globalisasi memberikan dampak bagi berbagai bidang kehidupan, termasuk bidang periklanan

Iklan merupakan salah satu bagian dari industri perdagangan yang berfungsi untuk menawarkan produk supaya dapat laku dijual di masyarakat.

Namun, iklan tidak hanya menawarkan produk, iklan juga bisa memberikan informasi sehingga pembaca teks iklan mendapat pengetahuan baru.

Adanya globalisasi dapat membantu persebaran iklan dan jangkauannya agar lebih meluas. 

Keuntungannya, para produsen dapat memperoleh lebih banyak pembeli, sehingga pendapatannya meningkat. 

Pada pelajaran IPS kelas 6 SD, kita akan belajar menyebutkan contoh dampak globalisasi di bidang periklanan. 

Yuk, temukan kunci jawaban pertanyaan di atas dari penjelasan berikut!

Dampak Positif Globalisasi di Bidang Periklanan

Berikut ini beberapa dampak positif globalisasi di bidang periklanan. 

1. Adanya teknologi memudahkan persebaran iklan. 

Baca Juga: 20 Contoh Dampak Negatif Globalisasi di Bidang Sosial Ekonomi, Materi Kelas 6 SD