Keren! Ini Para Juara di AIA Healthiest Schools Competition

By Sarah Nafisah, Senin, 20 Mei 2024 | 17:45 WIB
Perwakilan pemenang yang hadir di National Awarding AIA Healthiest Schools Competition. (Bobo.id/Sarah Nafisah)

Bobo.id - Teman-teman, beberapa waktu lalu Majalah Bobo, AIA Indonesia, dan Kemendikbudristek bekerja sama menyelenggarakan sebuah program, yaitu AIA Healthiest Schools.

Program ini bertujuan untuk mendukung kampanye Sekolah Sehat yang sudah berjalan sejak tahun 2022 oleh Kemendikbudristek.

AIA Healthiest School bertujuan untuk mewujudkan lingkungan dan komunitas sekolah yang lebih sehat dan lebih bahagia.

Ada empat pilar penting dalam program ini, yaitu makanan sehat, gaya hidup aktif, kesehatan mental, dan sehat lestari.

Tak hanya menyajikan materi pembelajaran, AIA Healthiest School juga melakukan School RoadshowCoaching Clinic, dan AIA Healthiest School Competition.

Hari ini (20/05/2024), dilaksanakan National Awarding AIA Healthiest Schools Competition yang sekaligus menutup rangkaian kompetisi tingkat nasional.

Acara ini dihadiri oleh 50 perwakilan sekolah guru dan murid dari SD dan SMP, Dewan Juri,perwakilan manajemen AIA dan perwakilan dari Kemendikbudristek Republik Indonesia, I Nyoman Rudi Kurniawan selaku Direktur SMP dan Supervisor Gerakan Sekolah Sehat Kemendikbudristek RI.

AIA Healthiest Schools Competition

Program AIA Healthiest Schools Competition diadakan agar guru dan murid-murid bisa bekerja sama untuk membawa perubahan di lingkungan sekolah.

Hal ini tentunya diharapkan bisa membentuk lingkungan sekolah yang tak hanya sehat, tapi juga bahagia.

Kompetisi ini dimulai bulan September 2023 dan berlangsung hingga 8 Maret 2024 lalu. Total hadiah kompetisi ini adalah sebesar USD 100.000.

Baca Juga: Kompetisi Sekolah Sehat AIA Ajak Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas Lewat Peningkatan Kesehatan Siswa