Serunya Berlibur ke Pulau Anano di Kepulauan Wakatobi

By Yomi Hanna, Rabu, 26 April 2017 | 11:30 WIB
Keindahan pulau Anano di Kepulauan Wakatobi. (Foto: travelicious.co.id) (Hanna Vivaldi)

Wakatobi adalah salah satu kepulauan di Indonesia yang berada di wilayah Indonesia bagian timur. Kepulauan ini belum banyak disentuh oleh manusia sehingga pemandangan yang disajikan masih sangat asri dan indah.

Salah satu pulau yang indah di kepulauan Wakatobi ini adalah pulau Anano. Di pulau terhampar pasir putih dan air lautnya yang biru dan jernih sehingga sangat memanjakan mata yang melihatnya. Selain dua hal tersebut, beberapa keindahan di bawah ini juga bisa kamu nikmati ketika datang berkunjung ke sana.

1. Pulau dengan seribu penyu

Pulau ini terkenal dengan satwa langka yang sangat dilindungi, yaitu penyu. Ada dua jenis penyu yang hidup di sini, penyu hijau (Honu) dan penyu sisik (Koila).

Karena dilindungi, penyu yang jumlahnya sangat banyak dapat hidup bebas di pulau ini. Pasirnya yang masih putih dan bersih menjadi surge bagi penyu untuk bertelur.

2. Pemandangan matahari terbenam

Pemandangan matahari yang terbenam di pulau ini menjadi keindahan tersendiri, kita dapat memandangnya dengan jelas dari pantai. Bahagia sekali rasanya ketika melihat matahari terbenam secara langsung, keadaan yang jarang bisa kita saksikan ketika berad di pusat kota.

3. Minum kelapa segar

Kalau biasanya kita menikmati air kelapa dengan membelinya dari penjual yang ada di tepi jalan, nah di pulau ini kita dapat menikmatinya langsung dari buah kelapa yang baru saja dipetik dari pohonnya.

Kita dapat menyeruput air kelapa yang segar sambil menikmati udara pantai, menanti matahari terbenam, dan mengobrol bersama keluarga. Sangat menyenangkan, bukan?

4. Menangkap ikan segar

Sangat seru rasanya jika kita bisa menyantap ikan hasil tangkapan kita. Di pulau Anano, yang sepeti dapat kita lakukan yaitu menangkap ikan segar secara langsung dari air lautnya.