Rambut Elektrik

By Sylvana Toemon, Jumat, 13 April 2018 | 05:00 WIB
Rambut elektrik (Sylvana Toemon)

“Wuaaa!!!” Stella menjerit histeris dan langsung menutup matanya begitu melihat cermin. Ada hantu! Bukan, itu bukan hantu! Itu monster! Tapi, monster apa, ya? Stella membuka matanya sedikit dan mengintip ke dalam cermin. Aha, dia melihat monster itu lagi. Itu adalah monster landak! Tepatnya, monster landak kesetrum!

Tadi siang, Mama menyuruh Stella potong rambut. Kata Mama, rambut Stella sudah terlalu panjang. Rambut Stella memang istimewa, kaku dan susah diatur. Huh, kadang Stella sampai kesal karena harus berkali-kali menyisirnya. Apalagi, kalau ada angin kencang menerpanya, wuiii... rambutnya langsung mengembang seperti matahari!

Makanya, Mama menyuruh Stella potong rambut. Stella, sih, oke-oke saja. Tapi, dia tidak mengira hasilnya bakal begini. Waktu di salon, Rambutnya lumayan oke, meskipun Stella merasa agak terlalu pendek. Tapi, begitu sampai rumah dan bercermin... wow, Stella melihat monster landak kesetrum. Rambutnya berdiri kaku semua!

Kalau Stella punya pesawat ajaib yang bias mengirimnya ke Planet Mars, pasti dia akan pergi ke sana sekarang juga. Tapi, bagaimana mungkin??? Stella bingung! Pusing! Pusing! Pusing!

“Pokoknya Stella besok enggak mau sekolah, Ma. Stella malu ketemu teman-teman,” adu Stella.

“Ya ampun, Stella. Masak begitu saja menyerah. Rambut kamu bagus, kok,” hibur Mama. “Kalau cuma masalah kependekan, sebentar lagi juga bakal tambah panjang.”

“Bagus? Monster landak kesetrum begini dibilang bagus? Aduuuh, Mama ada-ada saja, deh!” seru Stella. “Pokoknya besok Stella enggak mau masuk sekolah!”

Stella berlari ke kamarnya. Dia tidak mau dengar bujuk rayu Mama lagi. Stella mengambil buku agenda di tasnya.

“Uwaaa!!!” Stella menjerit.

Ternyata, besok tidak mungkin bolos. Ada ulangan matematika jam pertama. Brukkk! Stella ambruk ke kasur empuknya.

Tiba-tiba Stella teringat sesuatu. Diambilnya handphone yang tergeletak di atas meja.

“Mayday... mayday...gawat darurat! Ke sini, dong, pleaseee”.