Kegiatan di Luar Rumah Bisa Meningkatkan Penglihatan

By willa widiana, Kamis, 29 Juni 2017 | 23:52 WIB
Ternyata... kegiatan di luar rumah bisa meningkatkan penglihatan kita, lo. (willa widiana)

Jika kamu merasa bosan berada di rumah terus, maka tak ada salahnya jika kamu mencoba bermain di luar rumah. Kegiatan di luar rumah bisa meningkatkan penglihatan kita, lo.

Kenapa bisa begitu?

Berdasarkan hasil penelitian seputar aktivitas anak-anak yang dilakukan oleh Cambridge University, Inggris, kegiatan di luar ruangan bisa mencegah anak-anak terkena rabun jauh.

Saat melakukan kegiatan di luar rumah, kita akan melihat benda yang jauh secara lebih fokus dan menggunakan cahaya alami untuk melihatnya. Nah, hal itu bisa membantu meningkatkan penglihatan kita.

Selain itu, Anthony Khawaja, salah seorang peneliti dari Cambridge Universiry juga mengatakan, bahwa melakukan kegiatan di luar rumah merupakan cara paling sederhana untuk mengingkatkan penglihatan anak-anak.

Cukup satu jam

Oiya, kegiatan di luar rumah yang kamu lakukan tidak perlu lama, cukup melebihkan waktu selama satu jam setiap minggu. Jadi, jika biasanya kamu bermain di luar rumah selama 7 jam dalam seminggu, maka kali ini waktu bermain di luar rumahnya menjadi 8 jam dalam seminggu.

Wah, tak disangka, ya, kalau kegiatan di luar rumah bisa meningkatkan penglihatan kita. Jadi, tunggu apalagi? Ayo kita simpan gadget kita sejenak dan bermain di luar rumah dengan saudara atau teman kita.

Foto: gofunblog.com