Selain Setia, Inilah 3 Sifat Unik Seekor Anjing!

By Petronela Putri, Rabu, 12 Juli 2017 | 07:38 WIB
Foto: pets4homes.co.uk (Petronela Putri)

Selama ini anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang sangat setia, melebihi kucing dan jenis hewan lainnya. Namun, sebenarnya sifat unik anjing ada banyak, kok! Apa saja?

1. Anjing memang setia, bahkan bisa mengenali orang yang baik atau jahat pada majikan mereka

Saking setianya, seekor anjing mampu membedakan mana orang yang bersikap baik dan tidak pada majikannya. Jika seseorang memperlakukan majikan mereka dengan buruk, maka anjing itu bisa berubah galak pada orang itu. Sebaliknya, anjing bisa menjadi sangat ramah kepada orang yang berlaku baik kepada majikannya.

2. Penciuman yang sensitif

Anjing sering digunakan pihak berwajib untuk menjadi anjing pelacak. Itu karena seekor anjing punya 220.000.000 sel penciuman dan sangat sensitif. Anjing dapat membedakan berbagai jenis bau. Termasuk membedakan apakah bau itu berasal dari manusia atau benda mati.

Ketika ada kejadian yang tidak diinginkan, anjing pelacak sering tampak diajak berkeliling oleh polisi untuk mengendus bau di sekitar tempat kejadian. Hal ini agar anjing tersebut bisa melacak bau tertentu yang bisa membantu tugas polisi.

3. Awas, beberapa makanan ini tak boleh dikonsumsi anjing!

Meski gigi anjing termasuk kuat, tetapi tidak sembarang makanan boleh diberikan kepada anjing! Cokelat, bawang, atau permen, sebaiknya tidak kamu berikan sebagai makanan anjing kesayanganmu.

Selain itu, jangan merebus tulang untuk kemudian diberikan kepada anjing. Panas membuat tulang menjadi pecah, dan bisa berubah menjadi benda tajam yang membahayakan pencernaan anjing.