Cara Jitu Menjadi Anak yang Semangat dan Ceria

By Putri Puspita, Kamis, 27 Juli 2017 | 08:50 WIB
Cara Jitu Menjadi Anak yang Semangat dan Ceria. (Putri Puspita)

Teman-teman pasti ingin bangun pagi dengan penuh semangat, bisa belajar di sekolah dengan baik, dan ceria sepanjang hari. Namun, terkadang ada saja hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, hingga membuat bosan, sedih, dan tidak bersemangat lagi. Nah, ini ada tips untuk anak Indonesia agar tetap semangat dan ceria.

Hidup Bersih dan Sehat

Jika ingin tetap semangat dan ceria, hal pertama yang harus dipastikan adalah gaya hidup bersih dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit. Kalau sudah sakit, pasti sulit untuk semangat, apalagi ceria.

Bagaimana Gaya Hidup Sehat Itu?

Mulailah dengan makan-makanan yang sehat. Masih ingat 4 Sehat 5 Sempurna? Ada nasi, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, dan susu. Jangan lupa minum air yang cukup juga.

Olahraga yang teratur. Siapa yang suka malas berolahraga? Biasanya malas berolahraga menjadi awal dari kemalasan yang lainnya, terutama untuk bergerak. Kalau malas bergerak, bisa menghambat pertumbuhan tulang, lo!

Tidur cukup. Anak-anak masih memerlukan waktu tidur 8 jam sehari. Coba hitung waktu tidurmu. Kurang tidur membuat kita tidak bisa fokus dan mudah marah.

Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Sehat pasti identik dengan hal yang bersih. Jadi, jangan lupa mandi supaya tubuh bersih dan segar.

Lakukan Hobi

Apa hobimu? Bermain musik, menari, menggambar, atau lainnya?

Biasanya, ketika seseorang melakukan kegiatan yang menjadi hobinya, maka ia lebih ceria. Melakukan hobi yang disukai juga bisa menjadi cara ampuh untuk kembali ceria ketika sedih.

Bercerita