Hal yang Dialami Tubuh Saat Naik Pesawat

By willa widiana, Rabu, 16 Agustus 2017 | 06:30 WIB
Hal yang Dialami Tubuh Saat Naik Pesawat (willa widiana)

Bepergian dengan pesawat memang nyaman. Kita bisa menghemat waktu cukup banyak. Tetapi, tubuh kita akan menerima beberapa efek yang kurang nyaman saat bepergian dengan pesawat.

Kekurangan Oksigen

Oksigen di dalam pesawat lebih sedikit, daripada di luar pesawat. Kekurangan oksigen bisa membuat kita mengantuk atau sakit kepala. Untuk mengatasi hal itu, minum air putih yang banyak dan jangan mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi.

Dehidrasi

Udara yang ada di dalam pesawat berasal dari luar. Menurut peneliti, udara itu sangat kering sehingga bisa menyebabkan dehidrasi dan mata kering. Supaya tidak terkena dehidrasi, jangan lupa untuk minum air putih yang banyak!

Kembung

Saat berada di pesawat, perut kita akan terasa kembung dan keinginan untuk buang gas akan bertambah. Jika sudah begitu, kita harus mengeluarkan gas tersebut. Tapi ingat! Sebelum membuang gas di dalam perut, jangan lupa pergi ke toilet terlebih dahulu, ya!

Telinga Berdengung

Tekanan udara di dalam pesawat cukup besar. Hal itu akan membuat telinga kita berdengung dan sedikit sakit. Pendengaran kita juga akan sedikit berkurang. Tapi kita tak perlu  khawatir, efek ini akan segera hilang saat pesawat mulai turun.

Pengecap di Lidah Berkurag Fungsinya

Udara kering yang ada di dalam pesawat bisa membuat lidah dan hidung kita kering. Jika sudah begitu, makanan yang kita konsumsi akan terasa hambar. Keinginan untuk makan juga akan berkurang saat di dalam pesawat.

Sakit Gigi