Menjadi Vegetarian Tidak Boleh Sembarangan

By willa widiana, Kamis, 16 November 2017 | 07:38 WIB
Menjadi Vegetarian Tidak Boleh Sembarangan (willa widiana)

Teman-teman pasti pernah mendengar seseorang menjadi vegetarian. Ternyata... untuk menjadi seorang vegetarian itu tidak boleh sembarangan, lo!

Nabati

Saat menjadi vegetarian, kita hanya makan tumbuh-tumbuhan, seperti buah, sayur, dan kacang. Saat menjadi vegetarian, kita harus tetap memerhatikan makanan yang akan dimakan. Kalau tidak, kita akan menjadi vegetarian yang tidak sehat. Vegetarian yang tidak sehat itu tulangnya rapuh, tubuhnya lemas, dan otaknya tidak bisa konsentrasi dengan baik.

Mengganti Protein

Menjadi vegetarian artinya tidak makan daging, ikan, dan ayam. Padahal, tubuh tetap memerlukan protein. Untuk mengatasi hal itu, kita harus rajin makan tahu, tempe, atau kacang-kacangan. Ketiga makanan itu mengandung protein yang cukup tinggi. Jadi, meski tidak makan daging, ikan, dan ayam... tubuh kita tetap mendapat asupan protein.

Baca juga: Buah yang Sering Dikira Sayur.

Macam-macam

Ternyata, vegetarian itu bermacam-macam, lo! Kita bisa mengelompokkannya berdasarkan makanan yang mereka makan.

Lacto – ovo – vegetarian

Vegetarian jenis ini makan utamanya adalah sayur, buah, dan kacang-kacangan. Namun, mereka juga masih makan susu dan telur.

Lacto – vegetarian

Vegetarian jenis makan sayur, buah, dan kacang-kacangan sebagai makanan utamanya. Selain tiga makanan itu, mereka hanya mengonsumsi susu. Mereka tidak makan makanan yang terbuat atau mengandung telur.

Ovo – vegetarian