Yuk, Kita Lihat 5 Hutan Hujan Tercantik di Dunia!

By Yomi Hanna, Jumat, 1 Desember 2017 | 04:00 WIB
Daintree Rainforest Australia (Hanna Vivaldi)

Berdasarkan iklimnya, hutan hujan tropis dibagi menjadi dua jenis, yaitu hutan hujan tropis dan hutan munson atau hutan musim. Hutan hujan tropis adalah hutan yang biasanya berada di daerah tropis dengan curah hujannya yang tinggi. Sedangkan hutan musim adalah hutan dengan curah hujan yang tinggi dan musim kemaraunya panjang.

Nah saat ini, kita akan membahas 5 hutan hujan tropis yang tercantik di dunia dan menjadi tujuan wisata yang menarik saat liburan tiba. Ada hutan apa saja, ya?

1. Daintree Rainforest, Australia

Hutan hujan ini terletak di utara Cairns di Queensland, Australia. Nama “Daintree” diambil dari nama ahli geologi Australia, Richard Daintree.

Hutan hujan tropis ini dikenal sebagai rumah bagi spesies eksotik reptile, kelelawar, katak, dan kupu-kupu.

Hutan yang juga berada di sepanjang garis pantai yang indah di Sungai Daintree ini telah masuk dalam catatan warisan dunia UNESCO.

2. Amazon Rainforest, Brazil

Hutan hujan Amazon merupakan salah satu hutan hujan terbesar di dunia yang meluas ke beberapa Negara Amerika Latin, seperti Brazil, Ekuador, Bolivis, Peru, Kolombia, Venezuela, dan Guyana.

Hutan hujan ini dikenal memiliki banyak satwa liar serta spesies tanaman di seluruh dunia.

Yang membuatnya menjadi lebih indah adalah karena berada di sepanjang garis pantai Amazon. Pengunjung dapat menikmati tempat-tempat wisata umum di sini.

3. Monteverde Reserve, Costa Rica

Hutan hujan di Costa Rica ini dikenal sebagai hutan awan. Hutan ini juga disebut sebagai salah satu dari tujuh keajaiban bangsa tersebut.