5 Keindahan Kapal Karam yang Menjadi Objek Wisata di Dunia

By Yomi Hanna, Rabu, 20 Desember 2017 | 03:11 WIB
Kapal Navigio (Hanna Vivaldi)

Bobo.id - Kapal karam yang paling terkenal adalah Titanic. Kapal ini merupakan kapal penumpang yang berasal dari Inggris dan tenggelam di Samudera Atlantik pada 15 April 1912. Tidak hanya Titanic, sebenarnya masih banyak kapal karam lainnya yang sering terjadi di dunia perairan.

Beberapa di antaranya bahkan dijadikan sebagai objek wisata yang menarik wisatawan lokal ataupun mancangara.

Nah, di bawah ini ada lima kapal karam yang kini populer untuk dikunjungi wisatawan. Apa saja, ya?

1. Sweepstakes, Kanada

Kapal Kanada ini tenggelam di bulan September 1885 di Big Tur Harbour. Kemudian diderek ke Danau Hruon di George Bay. Kapal buatan Melancthon Simpson ini memiliki ukuran sebesar 119 kaki yang dibuat pada tahun 1867.

Saat ini Sweeptakes menjadi salah satu kapal karam yang populer di dunia. Ini karena kita masih bisa melihat bentuk kapal yang tenggelam dari atas danau. Wisatawan yang datang ke sini biasanya akan berfoto, melihat dari atas perahu, diving, atau snorkeling

Baca juga : Bangkai Kapal di Selat Sunda dan Fakta Lainnya

2. Navagio Shipwreck, Yunani

Kapal ini ditemukan terdampar tahun 1980 di sebuah pulau yang ada di negara Yunani. Kapal yang bernama Panagiotis ini berasal dari Sktolandia yang dibuat pada tahun 1937. Menurut informasi yang tersebar, kapal ini merupakan kapal penyelundup yang sedang dikejar oleh Angkatan Laut Yunani.

Karena terletak begitu saja di area pulau, kapal yang kini diberi nama Navagio ini menjadi objek wisata yang menarik di Yunani. Kapal dan lokasi ini makin terkenal ketika dijadikan latar dalam drama Korea populer tahun 2016 berjudul Descendants of The Sun.

3. Gallant Lady Shipwreck, Bahama

Ini merupakan kapal barang yang berlayar dari kota Belize. Pada tahun 1997, ada badai yang akhirnya membuat kapal ini menabrak batu yang berada di tepi pantai.