Desa-desa Ini Tersembunyi di Tempat yang Tak Biasa. Salah Satunya di Dalam Tanah!

By willa widiana, Kamis, 18 Januari 2018 | 04:31 WIB
Coober Pedy, desa yang tersembunyi di bawah tanah! (willa widiana)

Bobo.id – Pedesaan adalah tempat tinggal yang cukup tenang dan menyenangkan. Namun, desa-desa ini tersembunyi di tempat yang tak biasanya.

Di Pulau Vulkanik

Namanya Desa Aogashima, desa yang masuk ke wilayah Jepang ini tersembunyi di sebuah pulau vulkanik. Gunung berapi yang ada di pulau ini sempat meletus pada tahun 1780-an.

Namun, hingga saat ini, sudah ada 200 penduduk yang tinggal di sini. O iya, pulau vulkanik ini berada di Laut Filipina.

Baca Juga: Unik! Penghuni Desa Kitsune Bukan Manusia

Di Bawah Tanah

Namanya Desa Coober Pedy. Desa yang berada di benua Australia ini tersembunyi di bawah tanah. Bagian atas desa hanya ada bukit-bukit tanah dan udara yang panas.

Meski ada di bawah tanah, desa ini punya penduduk cukup banyak. Penduduknya sekitar 1.695 orang. Mereka tinggal di bawah tanah untuk menghindari panas yang ekstrem.

Baca Juga: Desa Huaxi, Desa Kaya Raya

Di Tengah Salju

Kalau Desa Isortoq di Greenland tersembunyi di tengah luasnya gurun salju. Di sekitar desa ini hanya ada es dan es yang putih.

Dulu, penduduk desa ini hanya makan daging. Namun, semenjak ada supermarket, penduduk di desa ini bisa makan makanan lain.

Baca Juga: Gienthoorn, Desa Seindah Khayalan

Di Balik Gunung

Desa Gasadalur hanya dihuni oleh 16 penduduk. Hal itu wajar, karena desa yang ada di Denmark ini tersembunyi di balik gunung.