5 Kota Ini Hanya Dihuni Oleh Satu Orang, Ingin Tahu Ceritanya?

By willa widiana, Senin, 11 Juni 2018 | 11:30 WIB
Naoto Matsumura, orang yang menghuni Kota Tomioka seorang diri. (Kyodo/japantimes.co.jp)

Bobo.id - Sebuah kota biasanya dihuni ribuan orang atau ratusan orang. Tetapi, ada lima kota yang hanya dihuni oleh satu orang saja. Kota apa sajakah itu?

BACA JUGA: Unik, Kota-kota Ini Memiliki Bangunan Berwarna-Warni Seperti Pelangi

1. Cass, Selandia Baru

Kota Cass terletak di wilayah distrik Selwyn, Canterbury. Hanya ada satu orang yang tinggal di kota ini, yaitu Barrie Drummond.

Ia adalah seorang pekerja KiwiRail yang mulai hidup di Kota Cass sejak usianya 65 tahun. Saat ini, sudah 25 tahun Mr. Drummond menjadi satu-satunya penghuni Kota Cass.

Walaupun sendirian, ia tidak merasa kesepian. Ia bahkan tidak mempunyai keinginan untuk pindah dari Kota Cass.

2. Jordan River, Kanada

Jordan River adalah sebuah kota yang berada di dekat pantai. Sayangnya, kota ini sering dilanda banjir dan gempa bumi. Oleh karena itu, penduduknya pun meninggalkan kota ini.

Namun, ada seorang pria yang masih tinggal di sana. Ia adalah Hugh Pite yang berusia 72 tahun. Ia lebih memilih merawat rumah di kota tersebut daripada meninggalkannya begitu saja.

BACA JUGA: Mi Glosor, Kuliner Ramadan Kota Bogor yang 'Mengglosor' di Tenggorokan

3. Monowi, Amerika Serikat

Elsie Eiler adalah seorang perempuan berusia 77 tahun yang tinggal seorang diri di Kota Monowi. Tadinya ia tinggal bersama suaminya. Namun suaminya sudah meninggal pada 2004.

Sekarang ia pun hidup sebatang kara di kota ini. Uniknya, Mrs. Eiler menjadi mayor sekaligus juga penduduk di Kota Monowi.