Keren, Sarung Tangan Ini Membantu Penyandang Tuna Rungu Berkomunikasi

By willa widiana, Jumat, 15 Juni 2018 | 13:45 WIB
()

Bobo.id - Sarung tangan biasa digunakan untuk melindungi tangan dari panas, atau sesuatu yang berbahaya.

Namun di Taiwan, ada sebuah sarung tangan unik. Sarung tangan ini bisa menerjemahkan bahasa isyarat!

BACA JUGA: Hewan dalam 'Lutung Kasarung' Ternyata Benar-benar Ada

Untuk Membantu Penyandang Tuna Rungu

Sarung tangan unik ini diciptakan sebuah perusahaan bernama Yingmi Tech, teman-teman. Meski selintas tampak sama dengan sarung tangan pada umumnya, sarung tangan ini memiliki kemampuan yang cukup hebat.

Yap, sarung tangan buatan Yingmi Tech mampu menerjemahkan bahasa isyarat menjadi teks. Teknologi keren ini diciptakan untuk memudahkan teman-teman kita penyandang tuna rungu.

Jadi, penggunanya tinggal menggerakan jari-jari tangan mereka, kemudian sarung tangan tersebut yang akan menerjemahkannya menjadi sebuah teks. Jadi, penyandang tuna rungu dapat menyampaikan maksud mereka dengan lebih mudah dan cepat!

BACA JUGA: Ternyata Inilah 3 Alasan Kenapa Karakter Kartun Disney Menggunakan Sarung Tangan Putih

Berkomunikasi Semakin Mudah

Sarung tangan milik Yingmi Tech ternyata memiliki sensor di bagian jari.

Nah, sensor inilah yang kemudian menerjemahkan gerakan jari, mengirimkannya ke ponsel pintar atau smartphone melalui bluetooth, sehingga kemudian gerakan tangan tersebut berubah menjadi teks.

Sarung tangan ini dipamerkan di sebuah acara di Taipei beberapa waktu lalu dan sekaligus membuktikan bahwa teknologi sudah semakin maju serta dapat membantu manusia dalam melakukan banyak hal, sehingga menjadi lebih mudah.