Inilah Menu Makanan yang Dikonsumsi Para Pemain Sepak Bola Profesional

By willa widiana, Kamis, 28 Juni 2018 | 16:11 WIB
Inilah Menu Makanan yang Dikonsumsi Para Pemain Sepak Bola Profesional (pexels.com)

Bobo.id – Adakah di antara teman-teman yang bercita-cita jadi pemain sepak bola? Kalau ada, teman-teman harus latihan yang teratur.

Selain latihan, teman-teman juga harus memerhatikan menu makanan yang dikonsumsi. Bicara soal menu makan, inilah daftar makanan yang dikonsumsi para pemain sepak bola profesional.

Sarapan

Saat sarapan, para pemain sepak bola biasanya mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Karbohidratnya ada kentang dan roti gandum. Proteinnya ada daging sapi dan kacang merah. Vitaminnya berasal dari tomat, sedangkan mineralnya berasal dari jamur.

BACA JUGA:Unik! 3 Hewan Ini Bisa Meramal Pertandingan Sepak Bola

Makan Siang

Saat makan siang tiba, para pemain sepak bola biasanya mengonsumsi makanan kayak protein dan karbohidrat. Namun, tetap ada vitamin dan mineral.

Salah satu menu yang suka mereka makan adalah ayam panggang, kentang rebus, dan sayuran hijau mentah yang masih segar tentunya.

Makan Malam

Saat malam, tenaga pemain sepak bola sudah terkuras. Karena itu, mereka akan mengonsumsi makanan yang bisa mengisi ulang tenaga mereka.

Daging ayam, kentang, dan beberapa potong bawang bombay bisa mengembalikan tenaga pemain sepak bola dengan cepat, lo.

BACA JUGA:Bertanding Selama 90 Menit, Seberapa Jauh Pemain Sepak Bola Berlari?