Tak Hanya Cantik, Tanaman Ini juga Bisa Membantu Tidur Lebih Nyenyak

By willa widiana, Sabtu, 14 Juli 2018 | 10:00 WIB
Bunga Melati (Pixabay)

Bobo.id – Memelihara tanaman memang memberikan keasyikan tersendiri. Apalagi kalau tanaman yang kita pelihara mulai mengeluarkan bakal bunga. Rasanya senang sekali.

O iya, dari sekian banyak tanaman, ada beberapa tanaman cantik yang bisa membantu tidur lebih nyenyak, lo! Tanaman apa saja kira-kira? Ayo kita cari tahu!

BACA JUGA: Suhunya Sampai 2 Derajat Celcius, Ada Banyak Bunga Es di Dieng!

Lavender

Teman-teman pasti sudah tahu dengan tanaman berwarna ungu yang punya aroma khas ini. ternyata, aroma lavender bisa mengurangi kecemasan dan insomnia.

Menurut sebuah penelitian, aroma lavender bisa meningkatkan gelombang lambat pada otak saat tidur. Hal itu akan membuat kita tidur lebih lelap dan bangun dengan semangat.

Lidah Buaya

Tanaman ini bisa dijadikan makanan, minuman, dan obat untuk menumbuhkan rambut. O iya, lidah buaya juga bisa membantu mengatasi insomnia, lo.

Lidah buaya bisa mengeluarkan oksigen di malam hari. Lidah buaya juga bisa membantu menghilangkan bahan kimia yang ada di udara dalam kamar. Udara yang melimpah dan bersih itulah yang membuat kita bisa tidur nyenyak saat malam hari.

BACA JUGA: Ternyata, Bunga Melati Dijadikan Bunga Nasional di Beberapa Negara

Valerian

Tanaman ini memang cantik. Selain cantik, tanaman ini juga bisa meningkatkan sistem otak dan membuat tubuh jadi tenang.

O iya, akar bunga valeria bisa digunakan untuk mengatasi insomnia, lo! Bahkan, di dunia medis akar bunga ini digunakan sebagai obat penenang.